chit-chat
Photobucket
Photobucket

Photobucket
Photobucket
Site Meter
Blog About Me Contacts Fellas Archives

Jumat, 20 November 2009 13.23 wib

pertama-tama gue gue pengen bilang GILEEE MEEEN udah lama banget gue ga posting. hahaha. maklum lah namanya juga mahasiswa yang (sok) sibuk. gue lagi uts. dan gue bisa nulis karena ada "libur" selipan di sela-sela uts gue. oke, kedua gue heran deh. akhir-akhir ini kenapa orang kok lagi rame abis ngomongin film 2012? emang filmnya seru abis ye? bahkan ampe babeh gue bolak-balik XXI ama adek gue heboh buka 21cineplex.com buat ngecek jadwal nonton. apalagi di time line twitter gue rame abis tuh ama namanya ga kebagian tiket nonton dari yang 3 kali ga kebagian sampe yang kebagian malem banget dan itupun kursi paling depan. karena gue penasaran. jadilah gue mencari info tentang apa itu film 2012? dan apa aja kontroversinya dari pandangan MUI. yang disebut-sebut katanya menganggap itu kontroversial. soalnya gue liat di berita ada yang ampe bakar-bakar poster.

oke,sekarang gue mau kasih tau sinopsis dari film 2012. jadi kalo dari yang gue baca disini film ini adalah fiksi ilmiah. (fiksi itu artinya ga nyata. mungkin terjadi mungkin juga ga) tentang perjuangan seorang ayah untuk menyelamatkan anaknya,mantan istri dan pacar sang mantan istri selamat dari bencana yang dibilang "hari kiamat". nah kalo lebih jelas lo nonton deh. gue sendiri sih belom nonton. tapi saran gue mendingan nonton dengan pikiran terbuka dan jangan terhasut sama isu kontroversial yang ada. lebih baik jadi bahan renungan kedepan. atau contoh sikap sayang seorang ayah pada keluarganya. yang pait-paitnya ni, jadikan buat hiburan biar bisa nonton bareng gebetan atau pacar. jadi jangan terlalu diambil serius lah. toh ini fiksi. ya anggap aja kayak lo nonton film buatan Roland Emmerich yang lain kayak the day after tomorrow atau independence day.

next about the fenomenal. atau kontroversinya. MUI sih ngeklaim ada 3 kontroversi bisa dibaca disini katanya sih para ulama ga setuju kalo kiamat divisualisasikan. terus menurut mereka kalo hari kiamat itu ga bisa di prediksi karena gada yang tau kiamat itu kapan. dan ketiga jangan sampai ada propaganda untuk mendikreditkan agama tertentu.

ya seperti yang gue bilang. sebenarnya dalam menonton suatu karya seni harus dengan pikiran terbuka dan luas serta positif. karena memang karya seni itu adalah suatu karya yang sarat kontroversi. mungkin memang ada dalam film 2012 yang seharusnya tidak terlalu berlebihan dalam memvisualisasikannya namun kalo sudah dibuat dalam karya seni tentunya para penonton harus dapat membedakan mana yang perlu dikhawatirkan dan mana yang perlu dianggap sebagai hiburan. kalo memang tidak percaya tentang kiamat 2012 ya anggap saja sebagai sebuah hiburan semata. toh jangan mengambil hal negatif dari suatu sajian. tapi ambilah sisi positifnya. kebijaksanaan seseorang dapat dilihat dari sikap dan cara bicaranya. bukan dari jabatan atau umur. jadi,bijaksanalah dalam menghargai karya seni. wong udah jelas karya fiksi ilmiah kok malah di gembar-gemborin. :D

oiya gue juga berharap kiamat ga pada tahun 2012. soalnya kalo kiamat tahun itu gue belom sarjana. terus ga bisa liat piala dunia di indonesia. gue ga bisa ngelanjutin S2 gue di jerman (padahal bokap ama nyokap udah ngijinin). gue ga bisa lanjutin usaha tas hell.or.win, dan gue juga ga bisa bilang suka sama "dia". dan gue juga wujudin mimpi gue untuk jadi presiden indonesia.

last, gue pengen promoin lagu temen gue ni. kebetulan dia punya band di jogja. dari genrenya sih masuknya pop gitu. tapi tenang kok ga menye-menye lah lagunya.
lagunya bisa di download disini

tar deh di postingan selanjutnya akan gue bahas tentang band temen gue ini.

~dee.

comme(n)ts (2)