chit-chat
Photobucket
Photobucket

Photobucket
Photobucket
Site Meter
Blog About Me Contacts Fellas Archives

Sabtu, 10 Oktober 2009 21.49 wib

wah udah lama ga ngepost. entah kenapa gue lagi baca kaskus gue buka forum fotografinya. kebetulan gue baca salah satu thread teknik fotografi dasar. salah satu yang bikin gue tertarik adalah dof. dan ternyata dof adalah teknik fotografu paling dasar. dimana setiap foto mempunyai kedalaman di depan (foreground) atau dibelakang (background). Fokus pada lensa kamera dapat dikendalikan atau diarahkan pada objek tertentu. Pengendalian Depth of Field berguna untuk membatasi fokus pada foto dan lebih memberi kesan hidup pada foto.

ini beberapa contoh foto dof



nah gue baca dan menghayati topik itu sampe ada yang ngasih link ke www.dofmaster.com yaitu situs yang menyediakan aplikasi penghitungan dof. di situs ini kita bisa donlot aplikasi "kalkulator" DOF.

buat yang mau donlot untuk versi windows bisa diliat disini

salam jepret!

Label: , ,


comme(n)ts (0)